Berita

21 October 2019

Perpustakaan Nasional Terima Hibah Koleksi Salim Said


Medan Merdeka Selatan, Jakarta – Hari ini, Senin (21/10/19) berlangsung penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Koleksi antara Prof. DR. Salim Haji Said, MA, MAIA dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando.

Dalam kesempatan ini Salim Haji Said mengungkapkan dirinya memutuskan memilih Perpustakaan Nasional untuk menghibahkan koleksi bukunya agar dapat dikelola dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas. “Saya tidak ingin perjuangan saya membeli buku ini menjadi sia-sia. Maka dari itu, saya pilih Perpustakaan Nasional untuk menyelamatkannya.  Jadi siapa saja yang membutuhkan buku saya, bisa membacanya di Perpustakaan Nasional,” tuturnya.

Koleksi buku beliau yang berjumlah ribuan ini terdiri dari sastra, sosiologi, dan international affair. “Bisa dibilang, koleksi buku ini merupakan rangkaian riwayat hidup saya, koleksi buku pertama saya adalah buku tentang sastra yang saat ini saya simpan dengan baik, lalu saat kuliah, banyak buku saya beli tentang psikologi dan sosiologi. Banyak juga buku yang berkaitan tentang International Affair”, tuturnya.

Selain itu, Kepala Perpustakaan Nasional menyambut baik penghibahan buku milik Prof. DR. Salim kepada Perpustakaan Nasional. Buku hibah ini akan disimpan dengan baik sebagaimana mestinya dan direncanakan ada tempat khusus yang menyimpan koleksi Prof. DR. Salim

 

Reportase : Panji Pinandito

 



Diunggah oleh Panji Pinandito (21 October 2019)