Indonesia English

Berita

02 July 2020

Kembangkan Pojok Baca, Ombudsman RI Inisiasi Kerja Sama dengan Perpusnas RI


Jakarta, Perpusnas RI menerima kunjungan dari Biro Hukum, Kerja Sama dan Organisasi Ombudsman RI pada hari Jum’at (26/06/2020). Kunjungan diterima oleh Kepala Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi Perpusnas RI, Drs. Teguh Purwanto, S.IP. MM. Kunjungan ini dilatari oleh perhatian Ombudsman RI akan peningkatan minat baca masyarakat. Ombudsman RI bermaksud untuk membangun Pojok Baca di setiap kantor perwakilan di seluruh Indonesia. Sebagai tindak lanjut, maka perlu kerja sama perpustakaan dengan Perpusnas RI guna mewujudkan hal tersebut.

“Dengan adanya layanan Pojok Baca di setiap kantor perwakilan Ombudsman yang tersebar pada 34 provinsi di Indonesia diharapkan selama menunggu pelayanan dari kami, masyarakat dapat memanfaatkan pojok baca tersebut dengan membaca,” jelas Kepala Biro Hukum, Kerja Sama dan Organisai Ombudsman RI, Dwi Ciptaningsih.

Hal tersebut disambut baik oleh Perpusnas RI, sebagai apresiasi terhadap Ombudsman RI yang turut ambil bagian dalam penggalakan gemar membaca masyarakat. Melalui Pojok Baca ini, nantinya masyarakat akan lebih memanfaatkan waktu senggang alih - alih duduk menunggu jadwal pelayanan. Pada rapat pertama ini, draft naskah kerja sama dibahas. Terdapat beberapa penambahan klausul dari Ombudsman RI yang selanjutnya revisi draftnya akan dikirimkan ke Perpusnas RI. Rapat draft final naskah kerja sama perpustakaan akan dilaksanakan setelah rapat internal dari Perpusnas RI.

Diharapkan kerja sama ini dapat diwujudkan di waktu mendatang.

 



Diunggah oleh Anastasia Linawati (02 July 2020)