Indonesia English

Berita

25 March 2021

Kerjasama Pemerintah Kabupaten Nagekeo dan Perpustakaan Nasional RI


Salemba, Jakarta (Kamis, 25/03/2021) Pemerintah Kabupaten Nagekeo diwakili oleh Johanes Don Bosco Do telah melakukan penandatangan Mou dengan Kepala Perpustakaan Nasional RI  Muhammad Syarif Bando di Aula Kantor Bupati Nagekeo (NTT). Dalam kesempatan tersebut juga ada 5 perguruan tinggi yang juga melakukan penandatangan. Dari 6 perguruan tinggi yang direncanakan hadir hanya ada 5 perguruan tinggi yang dapat mengikuti prosesi penandatanganan MoU.

Adapun rencana perguruan tinggi yang akan hadir dari Universitas Flores, Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng. Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Santa Ursula. Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa. Institut Nasional Flores. Politeknik St. Wilhelmus. Dari perguruan tinggi tersebut 1 yang tidak bisa hadir yaitu Institut Nasional Flores walaupun demikan tidak mengurangi hikmatanya acara penandatangan.

Penandatangan MoU tersebut sangat memiliki arti penting baik bagi pemerintah kabupaten nagekeo dan juga perpustakaan nasional karena dengan hal tersebut dapat mempercepat peningkatan literasi di daerah nagekeo. Hal tersebut ditandai dengan adanya pengukuhan bunda literasi sekabupaten Nagekeo. 

Selain penandatanganan MoU dari 5 perguruan tinggi tersebut juga melaksanakan penandatanganan PKS. ada dua unik kerja di perpustakan Nasional yang melakukan penandatangan yaitu Pusat Jasa Informasi Perpustakan dan Pengelolaan Naskah Nusantara dan Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi dengan perguruan tinggi.

 

Reportase : Arie Zani Purnomo



Diunggah oleh Arie Zani Purnomo (29 March 2021)