Indonesia English

Berita

23 September 2021

Penandatanganan MoU Perpustakan Nasinal dan Kementerian Agama RI


Hotel Aryaduta - Jakarta, Penandatanganan nota kesepahaman antara Perpustakaan Nasional dan Kementerian Agama RI kali ke dua ini dibarengi dengan launching portal tentang keagamaan. Pada acara tersebut prosesi penandatanganan dihadiri oleh Muhammad Syarif bando (Kepala Perpustakaan Nasional) dan Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama RI) secara langsung (23/09/2021).

 Dikutip dari beberapa media launching-nya portal keagamaan merupakan suatu bentuk implementasi dari sebuah kerjasama atau yang kita kenal Memorandum Of Understanding (MoU). Portal tersebut dapat diakses melalui website Perpustakan Nasional https://kepustakaan-keagamaan.perpusnas.go.id .

Selain itu kegiatan tersebut dibarengi dengan acara Talk Show tentang literasi perpustakaan dengan tema “Literasi Digital dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Unggul” yang menghadirkan narasumber yakni: Muhammad Syarif bando (Kepala Perpustakaan Nasional), Muhammad Ali Ramdhani (Dirjen pendidikan Islam Kementerian Agama RI) dan Muhammad Zain (Direktur GTK Madrasah Kementerian Agama RI). Diman tujuan dari Talk Show tersebut adalah untuk meningkatkan kegemaran baca masyarakat Indonesiasecara menyeluruh. 

Kali pertama penandatanganan MOU antara Perpustakaan Nasional dengan Kementerian Agama RI terjadi pada Rabu 17 Februari 1993 dimana Kementerian Agama yang pada saat itu masih dalam bentuk suatu departemen yaitu Departemen Agama lebih tepatnya. Peristiwa penadatangan tersebut Perpustakaan Nasional ditandatangani oleh Mastini H. dari Perpustakaan Nasional dan pejabat dari Departemen Agama adalah Munawir S. (sumber arsip dokumentasi Perpustakaan Nasional).

 

berita terkait

 



Diunggah oleh Arie Zani Purnomo (02 November 2021)