Indonesia English

Berita

06 October 2021

Penandatangan Perjanjian Kerjasma (PKS) Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi (P3SMPT)


Sumbawa - Nusa Tenggara Barat, Untuk meningkatan budaya literasi di masyarakat timur Indonesia Perpustakan Nasional melaksanakan sebuah kegiatan talkshow (06/10/2021). Acara talkshow mengambil tema ”Penguatan Peran Sisi Hulu Guna Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat”. selaras dengan hal ini Perpustakaan Nasional juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan yang kita sebut MOU dengan pemerintah kabupaten Sumbawa dan 10 perguruan tinggi di sekitar wilayah kabupaten Sumbawa.

Disela kegiatan talkshow peningkatan budaya literai masyarakat tersbut. Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi yakni Drs. Nurcahyono, SS. M.Si. Melakukan penandatangan PKS yaitu turuan dari nota kesepakan dengan 10 perguruan tinggi yang sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Perpustakan Nasional. PKS tersebut adalah suatu bentuk tidak lanjut dari adanya nota kespakatan yang isinya petujuk atau pedoman secara teknis.

“Kami dari Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi adalah perpanjangan tangan dari Perpustakaan Nasional dalam membina perguruan tinggi, jadi janganlah sungkan untuk berkonsultasi dengan kami”. tegasnya dihadapan para kepala perpustakaan perguruan tinggi yang melasakan penanda tanganan PKS.

Para kepala perpustakaan yang mendengarkan hal tersbut merasa sangat senang atas sambutan hangat dari Perpustakaan Nasional yang diwalikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi Nurcahyo. Mereka sangat antusias mengikuti sesi penandatangan PKS tersebut yang dilaksanakan di ruang sidang setda kabupaten sumbawa dilanjutkan dengan sesi foto bersama. 



Diunggah oleh Arie Zani Purnomo (02 November 2021)